Selasa, 21 November 2017

Mata Pelajaran Favorit

          Pada kesempatan kali ini saya akan memposting "Mata Pelajaran Favorit" saya. Apa itu? yup! benar sekali "Matematika". langsung kita ke postingannya

          Matematika adalah ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan, bsaran dan konsep-konsep yang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan jumlah yang banyak. Matematika merupakan ilmu yang paling banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari hari. Hampir disetiap aspek kehidupan ilmu matematika selalu digunakan. Oleh karena itu matematika disebut sebagai ibu dari segala ilmu pengetahuan.

          Matematika sendiri memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan ilmu pengetahuan yang lain, dan juga dapat mengimbangi perkembangan zaman. terutama dalam zaman sekarang segala sesuatu dapat dilakukan dengan menggunakan komputer. Oleh karena itu matematika menjadi bahasa program yang paling efektif dan efisien.



          Matematika terbentuk dari penelitian bentuk dan ruang yang merupakan suatu disiplin ilmu
yang berdiri sendiri dan tidak merupakan cabang dari ilmu pengetahuan alam. Namun sebagaimana halnya ilmu-ilmu lain seperti biologi, kimia, fisika, dan lain-lain. Ilmu matematika juga memiliki cabang ilmu yang mempelajari bagian bagian dari ilmu matematika secara khusus.

          Cabang-cabang ilmu matematika antara lain adalah

  • Aljabar
  • Aritmatika
  • Geometri
  • Statistika
  • Kalkulus
  • Probabilitas
  • Trigonometri
  • Dan lain sebagainnya
          Kenapa saya memilih matematika sebagai mata pelajaran favorit saya kenapa tidak memilih mata pelajaran yang lain karena saya suka dengan hal-hal yang berpikir logis dan menggunakan logika.

          Itulah tadi postingan saya mengenai Mata Pelajaran Favorit. Tunggu postingan saya selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar